Senin, 14 Mei 2012

Rangkuman BAB 6



Pen tool
Tool  ini digunakan untuk menggambar beragam objek, baik yang bersudut tumpul muapun yang bersudut tajam. Contohnya adalah pada proses pembuatan logo, siluet atau icon.

Rectangle, Rounded Rectangle & Ellipse tool
Untuk membuat bentuk vector ( shape) berbentuk persegi dan ellips gunakan salah satu dari ketiga tool ini.

Polygon Tool
Untuk membuat Shape yang bersudut banyak dan shape berbentuk bintang, Polygon tool adalah tool yang dibutuhkan, prinsip penggunaannya sama dengan Rectangle, rounded rectangle & ellipse tool. Perbedaannya adalah dalam penggunaan tool ini pengguna harus menentukan terlebih dahulu jumlah sisi dari shape yang akan dibuat.

Custom Shape Tool
Tool ini berisikan bentuk shape yang siap pakai. Custom shape tool merupakan salah satu tool terunik di Photoshop cs4, selain itu pengguna juga bisa membuat custom shape sendiri.

Horizontal Type tool
Tool ini digunakan untuk menambahkan teks ke dalam gambar atau desain yang dibuat oleh pengguna. Tool ini terbagi menjadi 3 jenis yaitu: point text, paragraph text, & type on path.
Foreground & background
Foreground merupakan warna yang digunakan untuk beragam tools seperti shape tool, Horizontal type tool, & brush tool.
Background merupakan warna yang digunakan ketika pengguna menghapus sebagian area gambar pada layer background.
Gradient tool merupakan tool yang digunakan untuk menggabungkan warna foreground atau background color.

Brush tool
Tool ini dapat diartikan sebagai kuas digital. Ada banyak sekali jenis brush yang dapat digunakan, namun pengguna dapat membuat bentuk brush sendiri untuk kepentingan khusus bila diperlukan. Fungsi dari Brush tool adalah mewarnai seperti kuas di dunia nyata, namun tool ini dapat digunakan  untuk masking, membuat seleksi dan lain-lain.

Gradient tool
Gradasi ialah sebutan untuk perpaduan yang terjadi antara dua warna atau lebih. MIsalnya warna langit kita, merupakan contoh perpaduan warna biru terang dan biru gelap. Untuk membuat warna gradasi dalam photoshop inilah anda.

Fill Color
Pilihan untuk mewarnai suatu layer. Selain mengisi layer dengan warna solid, pengguna juga dapat mengisinya dengan pola/pattern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar